Kamis, 21 Desember 2023

Kades Anyar Lantik Kepala Dusun dan Direktru BUMDes Lantik Sekretaris dan Bendahara


Setelah melalui serangkaian proses dalam rangka seleksi penerimaan Perangkat Desa Anyar dalam Jabatan kepala Dusun Dasan Gerisak dan Plabasari yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Anyar melalui Panitia Seleksi Perangkat Desa 2 (dua) Minggu lalu. 

Akhirnya pada hari Jum’at, 22 Desember 2023 Kepala Desa Anyar mengelar kegiatan dalam rangka melantik 2 (dua) Calon Kepala Dusun yang mendapatkan nilai tertinggi pada saat Uji Kompetensi yang dilaksanakan pada Kamis, 07 Desember 2023 yang lalu.

Kegiatan Pelantikan ini juga didasari atas telah diterimanya Surat Rekomendasi Camat Bayan oleh Pemerintah Desa Anyar sehingga pelantikan dapat terlaksana.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pagi ini, Kepala Desa Anyar (Ir. Rusni) melantik saudara MULIADI, S.Par sebagai Kepala Dusun Dasan Gerisak untuk menggantikan saudara NARIADI yang telah lama memundurkan diri dari jabatannya begitu pula halnya dengan Dusun Plabasari, Kepala Desa Anyar melantik saudara RADEN IREDEN sebagai Kepala Dusun Baru  untuk menggantikan saudara R. NYAKRAYUN yang telah habis masa jabatannya beberapa bulan yang lalu.

Selain kegiatan pelantikan terhadap 2 (dua) Kepala Dusun tersebut diatas, kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan pelantikan terhadap Sekretaris dan Bendahara Pengurus BUMDes Periri Desa Anyar yang pada hari Senin, 18 Desember 2023 kemarin telah melaksanakan Uji Kompetensi untuk menentukan siapa-siapa dari peserta ujian yang layak untuk memangku jabatan tersebut.

Namun berdasarkan hasil uji kompetensi yang dilaksanakan 5 (lima) hari lalu, dari 4 calon peserta yang mendaftarkan diri sebagai Sekretaris BUMDes Periri Desa Anyar dan 7 calon yang mendaftarkan diri sebagai Bendahara BUMDes Periri Desa Anyar, nilai tertinggi di dominasi saudara SURIASIH, SM atas 3 (tiga) pesaingnya yang mendaftarkan diri sebagai Sekretaris BUMDes sedangkan dalam perebutan Bendahara BUMDes, SAMSUL RIZAL WIBOWO, S.I.Kom mendominasi atas 6 (enam) peserta lainnya.

Berdasarkan hasil uji kompetensi dan kesepakatan Musyawarah Desa terkait Sekeretaris dan Bendahara BUMDes Periri Desa Anyar tersebut, Dirktur BUMDes Periri Desa Anyar (Bayannur Rahman, S.Pt) dalam kesempataan yang sama melantik saudara SURIASIH, SM dan SAMSUL RIZAL WIBOWO, S.I.Kom sebagai Sekretaris dan Bendahara di BUMDes Periri Desa Anyar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Anyar, Direktur BUMDes Periri Desa Anyar, BPD, Rohaniawan, Perangkat Desa, Bahabinkamtibmas, KKN Unram, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Anyar berharap agar saudara-saudara yang dilantik pagi ini dapat memangku jabatan dengan sebaik-baiknya agar kedepannya apa yang sama-sama kita harapkan demi kemajuan Desa Anyar dapat terwujud.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...