Selasa, 07 Maret 2023

Kunjungan Bupati bersama Wakil Ketua II DPRD Lombok Utara, Rencana Pembangunan Jalan Telaga Banyak


Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu bersama Wakil Ketua II DPRD Lombok Utara Mariadi, S.Ag menyempatkan diri berkunjung ke-Kantor Desa Anyar pada Selasa (07/03/2023). Hal ini dilakukan terkait Rencana Pembangunan Jalan Hotmix Jalur Lendang Mamben-Telaga Banyak yang menjadi prioritas usulan mayarakat Desa Anyar sejak beberapa tahun terakhir.

Wakil Ketua II DPRD Lombok Utara (Mariadi, S.Ag) dalam sambutannya menyampaikan terkait usulan prioritas masyarakat Desa Anyar yang sampai saat ini belum bisa terealisasi, ia menjelaskan;
“Posisi jalan Lendang Mamben-Telaga Banyak kita posisikan menjadi prioritas utama, dan ternyata final. Saya kawal dari Kecamatan sampai Kabupaten supaya tetap posisinya menjadi prioritas utama”, ujarnya.

“Perubahan anggaran tahun 2022 kemarin, kita sisihkan 50 juta untuk desainnya sehingga muncul perencanaan dari pertigaan Lendang Mamben sampai talang perbatasan Telaga Banyak-Karang Bajo dengan total panjang jalan ini sekitar 1,9 Km. Lalu saya tanya Pak Kabid dari total ruas panjang jalan seperti itu berapa biaya yang kita butuhkan ujar saya kepada Pak Kabid dan Pak Kabid menyampaikan total anggaran yang dibutuhkan sekitar 3,7 Miliar dan itu tetap kita kawal sampai dengan pembahasan APBD tahun 2023”, tuturnya.

“Ternyata dipagu anggaran Kabupaten Lombok Utara ditahun 2023 ini kita nihil  mendapatkan anggaran diangka infrastruktur, jalan kita di Telaga Banyak ini kita ambilkan sumber dananya dari infrastruktur. Pada yang tahun lalu kita dapat belasan miliar tetapi ditahun 2023 ini Kabupaten Lombok Utara mendapat Nol persen dana infrastruktur sehingga berkali-kali saya minta kepada Pak Kabid diruang Bappeda untuk keruangan saya untuk mencarikan kita sisa-sisa anggaran yang mungkin dapat kita gunakan untuk membangun jalan ini, ternyata juga tidak bisa kita kutik sedikitpun”, terangnya.

“Karena pikiran saya ada 2 jalan yang perlu kita tuntaskan 1 Jalan Lendang Mamben-Telaga Banyak dan 1 lagi di Jalan Gereneng tetapi kelihatannya yang lebih mendesak yaitu Jalan Lendang Mamben-Telaga Banyak karena kenyataannya tidak mungkin dalam satu tahun anggaran kedua-duanya kita pastikan karena Sambik Elan teriak, Akar-Akar juga teriak semua desa teriak untuk itu kita ambil satu namun ternyata kita terkendala dana infrastruktur yang tahun ini tidak kita dapatkan”, imbuhnya.

“Tetapi diskusi saya dengan Pak Kabid  ada lagi yang kita harapkan tahun ini mudah-mudahan nanti kalau memang ternyata kita dapatkan dana itu, atas izin Pak Bupati maka tetap Jalan Telaga Banyak itu menjadi prioritas”, tutupnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Lombok Utara (H. Djohan Sjamsu) dalam sambutannya menyampaikan; 
“Kita sudah menyampaikan kepada teman-teman di Dinas Pekerjaan Umum untuk memulai penataan di Ibu Kota Kecamatan seperti jalan yang rusak untuk segera diperbaiki agar layak sebagai Ibu Kota Kecamatan. Karena Desa Anyar ini adalah Ibu Kota Kecamatan Bayan jadi harus segera dilakukan perbaikan”, tuturnya.

“APBD kita juga sudah mulai pulih mudah-mudahan kita bisa mulai membangun secara bertahap tapi pasti, terlebih dengan halnya prioritas pembangunan jalan Lendang Mamben-Telaga Banyak ini, nanti coba kita ajukan di anggaran perubahan 2023 kalaupun tidak bisa kita masukan di anggaran perubahan maka kita akan masukan di anggaran Kabupaten Lombok Utara tahun 2024”, terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...