Jumat, 10 Februari 2023

Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Karang Tunggul-Lendang Mamben Rusak

Jembatan penghubung Dusun Karang Tunggul – Lendang Mamben Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara diperkirakan akan segera putus dalam waktu dekat. Pasalnya aliran air yang cukup deras akibat hujan yang mengguyur semalam membuat kerusakan parah diarea jembatan. 

Hal ini juga diungkapkan oleh Lalu Sahrun salah satu warga sekitar saat ditemui dilokasi kejadian, Sabtu (11/02/2023) “Kejadiannya semalam, jembatannya mahu putus karena terbawa arus air yang deras, setalah hujan dalam waktu yang cukup lama”, ungkapnya. 

Menurutnya, terganggunya aliran air menjadi salah satu penyebab rusaknya jembatan tersebut. “Banyak sampah yang menyumbat dibadan jembatan, sehingga arus air terganggu dan akhirnya jembatannya rusak akibat terbawa arus air yang naik hingga keatas jembatan”, ujarnya. 

“Lubang aliran air dijembatan ini ada 2, yang satunya sudah tertutupi oleh tanah, sementara yang satunya lagi kerap ditutupi ranting dan sampah yang dibawa aliran air, sehingga mengakibatkan air naik keatas jembatan yang membuat jembatan rusak”, imbuhnya.

“Wilayah Desa Anyar Kecamatan Bayan sudah memasuki musim hujan lebat, dilihat dari kondisinya saat ini, kemungkinan besar dalam waktu dekat jembatan ini akan roboh diterjang aliran air yang lebih besar, kalau tidak segera ditangani oleh pemerintah terkait”, jelasnya.

Ia pun menerangkan bahwa jembatan tersebut merupakan salah satu jalan penghubung masyarakat menuju Puskesmas dan Sekolah. “Selain itu jembatan ini juga akses jalan penghubung bagi masyarakat pedesaan menuju lokasi pertanian mereka, meskipun ada jalan lain tapi jaraknya menjadi jauh karena harus berputar”, terangnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...