Sabtu, 21 Desember 2019

Hujan Lebat Tidak Menyurutkan Tekad Bupati KLU Untuk Menghadiri Peletakan Batu Pertama JUT



Acara Peletakan Batu Pertama yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Anyar dalam pembukaan jalan usaha tani yang berlokasi di Bangket Baro Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara dapat berjalan dengan lancar pada sore hari tadi, (Sabtu, 21/12/2019).

Meskipun cuaca yang kurang bersahabat karena turunnya hujan yang lebat, tidak menyurutkan tekad Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH. untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembukaan jalan usaha tani di lahan yang kini berstatus tanah Pemda Kabupaten Lombok Utara.

Sebelumnya, pada acara tersebut telah hadir ratusan warga masyarakat Desa Anyar yang ingin menyaksikan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH dalam peresmian jalan usaha tani, akan tetapi karena derasnya hujan serta kurangnya tempat berteduh, membuat masyarakat kalang kabut tak tahan menahan derasnya hujan, sehingga hanya tersisa lima puluhan orang yang terdiri dari Kasi Kesos Kecamatan Bayan, Penjabat Kepala Desa Anyar beserta Staf, Anggota BPD, LPM, Kadus, PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat beserta para Petani Subak Baro, diluar Kelompok Kesenian “TELEQ” yang biasa orang sebut (Dah Dah Pong) yang dihadirkan khusus untuk menyambut rombongan Bupati Lombok Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH menyampaikan kepada para petani bahwa jalan usaha tani dibuka agar dapat mempermudah petani dalam pelaksanaan bercocok tanam terlebih mengurangi biaya petani dalam mambawa hasil panennya. Beliau pun menambahkan “untuk percepatan pelaksanaan jalan usaha tani ini, nanti saya akan memberikan 100 Zak Semen, supaya dapat dikerjakan secara bergotong royong agar jalan usaha tani dapat dimanfaatkan para petani secepat mungkin”. Pungkasnya.  

Setelah penyampaian sambutan berakhir, rangkaian acara sarah terima Hibah Atas Tanah Pemda sebagai Jalan Usaha Tani oleh Bupati Lombok Utara kepada Penjabat Kepala Desa Anyar disambut meriah oleh para petani.

Meskipun dalam keadaan masih turunnya hujan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH bersedia basah-basahan untuk melaksanakan peletakan batu pertama sebagai symbol resmi dibukanya jalan usaha tani Subak Baro. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...