Jumat, 22 November 2019

Ir. RUSNI Menang Telak Pada Pemililihan Kepala Desa Anyar Tahun 2019


Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Utara telah berlangsung lancar dan damai pada Hari Kamis, 21 November 2019, kemarin. Seperti halnya Pemilihan Kepala Desa di Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Sejak Pukul 08.30 Wita terlihat antusias masyarakat saat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), masyarakat berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Pemilihan Kepala Desa Anyar yang diikuti oleh 4 Kandidat yang berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019, terdiri dari Nomor Urut (1) Ir. RUSNI, (2) LALU LUKMAN HAKIM, (3) MARDI dan (4) RITANOM, SH.

Dilihat dari hasil rekapitulasi Panitia Pemilihan Kepala Desa di Aula Kantor Desa Anyar, Ir. RUSNI menang telak dari 3 kontestan yang merupakan lawannya dalam Pilkades Anyar.  Dari sejumlah 16 TPS yang ada di Desa Anyar, Ir. RUSNI mendominasi di 7 TPS, satu TPS diantaranya ia dapatkan sejumlah suara yang sama dengan kandidat nomor urut (3). Sementara kandidat Nomor Urut (2) LALU LUKMAN HAKIM yang merupakan lawan berat dari kandidat Nomor Urut (1), hanya mampu mengoleksi kemenangan pada 5 TPS dan disusul kandidat Nomor Urut (3) MARDI yang mendapatkan kemenangan pada 3 TPS dan kandidat Nomor Urut (4) RITANOM, SH hanya mendapatkan kemenangan pada 1 TPS saja.

Dari hasil rekapitulasi Panitia Pilkades Anyar, Ir. RUSNI Nomor Urut (1) memperoleh suara sah sebanyak 1.604 suara dengan selisih 318 suara dari calon nomor urut (2) LALU LUKMAN HAKIM yang mendapatkan suara sah sebanyak 1.286 suara dan disusul calon Nomor Urut (3) MARDI, seorang calon yang belum pernah sama sekali bertengger di dunia pemerintahan, ia memperoleh suara sah yang sangat luar biasa sebanyak 1.103 suara. Sementara calon Nomor Urut (4) RITANOM, SH, seorang calon yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Kepala Desa Anyar terpaut diposisi terakhir dengan perolehan suara sebanyak 635 suara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...