Sabtu, 16 November 2019

Akibat Lilin, Kerugian Kurang Lebih Ratusan Juta dilahap si Jago Merah


Pemadaman Listrik serentak di wilayah Kecamatan Bayan berdampak buruk bagi warga pemilik Kios Sembako di Dusun Dasan Gerisak Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Kios Sembako yang merupakan tempat mata pencaharian Ibu MASNAH  (Pemilik Kios) di Dusun Dasan Gerisak Desa Anyar, ludes terbakar akibat lilin yang dinyalakan anaknya menyambar bensin dagangan dalam keadaan mati lampu.

Pada saat peristiwa berlangusng Ibu MASNAH beserta suami saat itu sedang tidak ada dirumah, dikutip dari keterangan warga sekitar, Ibu MASNAH ditemani suaminya sedang berada di RSUD Tanjung untuk menjalani persalinan anak keempat mereka. 
Sementara itu, dagangan dipercayakan kepada anak-anaknya yang ada dirumah.

Menurut keterangan para warga saat ditemui di TKP. Api bermula ketika anak Ibu MASNAH mengisi bensin kedalam botol dengan sebuah lilin sebagai penerangnya. Tepatnya pukul 18.30 wita (16/11/2019), dengan seketika api menyambar bensin yang mengakibatkan botol bensin meledak hingga membuat api dengan cepat menyebar luas.

Akibat dari BBM (bensin) yang terbakar, api pun dengan cepat membakar se-isi kios sembako milik Ibu MASNAH. Barang-barang yang ada didalam kios tersebut ludes terbakar akibat sijago merah termasuk uang tunai lebih dari Rp. 20.000.000, 3 buah Kulkas serta beberapa Pack Rokok yang tidak sempat dihitung.

Meskipun dalam kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, akan tetapi kerugian yang dicapai Ibu MASNAH, jika ditotalkan kurang lebih berkisar sekitar ratusan juta rupiah.

Warga setempat hanya dapat mengamankan barang berupa Beras berukuran 25 Kg sebanyak 45 karung dari ruangan sebelah kios dan sebagian beras itu pun ikut basah saat Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang begitu besar.

Berkat kerja keras petugas DAMKAR yang bertugas di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, api pun dapat dipadamkan tepatnya pukul 19.39 wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...