Kamis, 26 Oktober 2023

Penyaluran BLT Desa Bulan Oktober 2023

Bantuan Langsung Tunai Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Pemberian bantuan langsung tunai tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrim di desa.

Setiap desa di Indonesia telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai sejak awal tahun 2023 ini, tak terkecuali desa-desa di Kabupaten Lombok Utara juga telah melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat miskin ekstrem sesuai persentase besaran Dana Desa yang diterima masing-masing desa berdasarkan regulasi yang telah dikeluarkan pemerintah.

Dalam pelaksanaannya pemerintah Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara telah 10 kali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat sampai dengan bulan Oktober 2023 ini. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa yang ke-10 kalinya di bulan Oktober 2023 dilaksanakan pada hari ini Jum’at, 27 Oktober 2023 di Kantor Desa Anyar yang dihadiri oleh Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD, Kepala Desa, Pelaksana Kegiatan dan dibantu oleh perangkat desa lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...