Senin, 17 April 2023

Pemdes Anyar, Salurkan BLT dan Beras Menjelang Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Desa Anyar telah melaksanakan penyaluran BLT Desa kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain melaksanakan penyaluran BLT, Pemerintah Desa Anyar diwaktu yang sama juga menyalurkan Bantuan Pangan berupa Beras yang bersumber dari BAPANAS yang telah didistribusikan oleh Perum BULOG pada hari Senin, 17 April 2023 kemarin.

Kades Anyar (Ir. Rusni) dalam sambutanya menyampaikan kepada KPM BLT serta KPM penerima Bantuan Pangan yang hadir, ia menyampaikan “Hari ini ada 2 (dua) agenda yang kita laksanakan, pertama pembagian BLT DD yang mana kegiatan ini juga pernah kita laksanakan pada bulan yang lalu yang mana kita berikan sama-sama 3 (tiga) bulan. Namun hari ini BLT-DD kita berikan sama-sama 1 (satu) bulan untuk priode bulan April 2023”, ujarnya khusus kepada penerima BLT.

“Pada data penerima bulan ini telah terjadi beberapa perubahan penerima yang disebabkan adanya Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa yang lama telah Meninggal Dunia dan ada juga penerima BLT yang baru-baru ini mendapatkan bantuan pemerintah berupa PKH/BPNT terpaksa kami ganti karena tidak boleh double menriama bantuan”, imbuhnya.

“Pada hari ini kami berharap yang akan menerima bantuan BLT ini adalah orang-orang yang memang betul-betul tidak pernah mendapatkan bantuan seperti PKH/BPNT. Kalau ternyata nanti setelah kami bagikan ternyata Bapak/Ibu kedapatan menerima bantuan PKH/BPNT maka kami akan meminta Bapak/Ibu untuk mengembalikan uang ini”, tegasnya.

“Oleh karena itu bagi KPM BLT DD yang masih merasa mendapatkan bantuan PKH/BPNT maka kami berharap sebaiknya mengundurkan diri sabagai penerima bantuan BLT”, ujarnya.

“Kemudian Bapak/Ibu sekalian hari ini juga kita akan membagikan bantuan Beras yang sumbernya dari Cadangan Pangan Pemerintah, masing-masing yang ada namanya didaftar yang kami terima kemarin akan mendapatkan 10 Kg Beras, tapi yang sudah ada namanya didaftar yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kami tidak tahu persis daftar nama ini, tiba-tiba kemarin kami dikasih daftar nama sebanyak 1.381 keluarga sebagai penerima beras ini”, jelasnya.

“Kita akan membagikannya secara bertahap, kita akan selesaikan pembagian BLT terlebih dahulu baru kemudian kita akan membagikan bantuan pangan beras ini. Pembagian beras ini nantinya kita akan bagikan perdusun, jadi Bapak/Ibu yang menerima bantuan pangan ini nanti bisa menghubungi Kepala Dusun masing-masing yang senantiasa menunggu dari tadi pagi”, tutupnya.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...