Sabtu, 01 April 2023

Kades Anyar Lantik Kasi Pemerintahan Desa

Setelah selesainya proses penyelenggaran Seleksi Perangkat Desa Anyar Formasi Jabatan Kasi Pemerintahan Desa oleh Panitia Seleksi yang diikuti oleh 9 Peserta pada tanggal 25 Februari 2023 yang lalu dan di tanggal itu juga telah diperoleh 2 nama calon perangkat desa yang memperoleh nilai tertinggi yang telah dilaporkan oleh Panitia Seleksi kepada Kepala Desa. Tentunya atas dasar laporan tertulis panitia tersebut akan dikonsultasikan kepada Camat untuk mendapatkan Rekomendasi tertulis karena atas Rekomendasi tertulis Camat itulah yang menjadi dasar Kepala Desa dalam menetapkan pengangkatan Calon Perangkat Desa menjadi Perangkat Desa dengan Keputusan Kepala Desa.

Menindaklanjuti hal tersebut, setelah Kepala Desa menerima Rekomendasi tertulis dari Camat Bayan beberapa hari yang lalu, pada hari Sabtu, 01 April 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Anyar Kepala Desa Anyar melantik Saudara SURYADI sebagai Perangkat Desa yang akan memegang jabatan Kasi Pemerintahan di Kantor Desa Anyar.

Kegiatan Pelantikan tersebut di hadiri oleh Camat Bayan, Rohaniawan, BPD, Kepala Dusun, Panitia Seleksi, Babinsa, Kasi/Kaur, LPM, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Adapun sumpah/janji yang tentunya diucapkan oleh Perangkat Desa sebelum memangku jabatanya adalah sebagai berikut:

“Demi Allah (Tuhan), saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi  kewajiban saya selaku Perangkat Desa dengan sebaik-baiknya,
sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya;
Bahwa saya akan selalu taat dalam mengamalkan dan mempertahankan
Pancasila sebagai Dasar Negara;
Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi, Undang-Undang
Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta melaksanakan segala
peraturan perundangundangan dengan selurus-lurusnya yang berlaku
bagi Desa, Daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga BBM, 1 April 2024 di SPBU Pertamina

Dikutip dari kompas.tv , PT. Pertamina memutuskan untuk tidak mengubah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di seluruh Indonesia pada ...